Agenda Syaikh Khaleed al-Halabiy Selama di Sukorejo

Ahad, 14 Januari 2018 10:25 WIB
342x ditampilkan Berita Utama Berita Mahasantri Pesantren Umum Mahad Aly Global University Sukorejo

Selama di Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah, Dosen Tamu Dari Global University Lebanon, Syaikh Khaledd al-Halabiy dijadwalkan mengisi beberapa acara. Agenda utamanya adalah memberi kuliah kepada Santri Ma’had Aly, baik Marhalah Ula maupun Marhalah Tsaniyah. Tema yang dibahas adalah seputar akidah dan penguatan Bahasa Arab.

Di samping acara di atas, Syaikh Khaleed juga mengisi kuliah umum di Fakultas Tarbiyah IAII, Program Pascasarajana IAII, Asrama Bahasa Putri Ma’had Aly. Bukan hanya kegiatan akademik seperti di atas, Syaikh Khaleed juga mengikuti acara Salawat Bhening bersama KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy di Desa Curah Kalak Jangkar.

Sembari menunggu jadwal yang ada, Syaikh Khaleed juga beraktivitas sebagaimana santri yang Ma’had Aly yang lain. Mulai dari mengikuti salat berjemaah bersama, mengikuti pembacaan salawat berjanji, Simtut Duror dan lain-lain.  Muhrimin al-Banjari, salah seorang santri Ma’had Aly asal Kalimantan mengaku sangat senang dengan keberadaan Syaikh Khaled. Sebab ia leluasa untuk belajar berbahasa arab dengan baik. Hal ini didukung sikap Syaikh Khaleed yang ramah kepada para santri.[aha]