KH. Afifuddin Muhajir Rilis Karya Terbarunya

Ahmad Husain Fahasbu Kamis, 25 Januari 2018 23:15 WIB
1544x ditampilkan Berita Utama Nalar Islam Moderat Kiai Afif

KH. Afifuddin Muhajir, Wakil Pengasuh PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dan Masyayikh Ma'had Aly Situbondo merupakan sekian dari sedikit kiai yang terus menulis karya-karya ilmiah. Beberapa karya telah berhasil lahir dari jari-jemarinya. Fath al-Mujib al-Qarib, Fikih Tata Negara, al-Luqmah al-Saigah dan lain-lain. Yang terbaru Kiai kelahiran Sampang tersebut merilis karya terbarunya yang bertajuk Nalar Islam Moderat.

Buku yang berisi penjelasan dan pandangan Kiai Afif soal moderasi Islam, metode Ijtihad hingga kajian metodologis usul fikih tersebut diberi kata pengantar oleh Prof. Dr. (HC). KH. Ma’ruf Amin, ketua Umum MUI sekaligus Rais Am PBNU dan Prof. Dr. Nadirsyah Hosen, Dosen Senior Monash University Australia. Dalam kata pengantarnya, Kiai Ma’ruf memberikan apresiasi pada buku tersebut. Menurutnya kekuatan buku Nalar Islam Moderat ini terletak pada penulisnya, Kiai Afif, dikenal sebagai kiai yang sangat mendalam menguasasi ilmu fikih dan usul fikih.

Begitupula Prof. Nadir, sapaan akrab Nadirsyah Hosen, ia mengapresiasi penulis buku, Kiai Afifuddin Muhajir. Menurutnya, Kiai Afif tipikal ilmuan yang patut diteladani, terutama keteladanannya untuk mencari tahu hal-hal baru. Kiai Afif, ungkap Prof. Nadir, sering berkirim pesan kepadanya untuk berdiskusi soal perkembangan Islam di Australia, Ke-NU-an hingga masalah Sains.   

Rencananya karya monumental itu akan resmi dilaunching pada acara Haul Majemuk keluarga besar PP Salafiyah Syafi’iyah awal Februari mendatang. Pembaca yang ingin mengoleksi bisa menghubungi akun Facebook resmi Penerbit Tanwirul Afkar atau WA ke nomer 082332403434  

Sumber