P2S2 Tanggap Bantu Korban Gempa lombok

Kamis, 16 Agustus 2018 06:01 WIB
477x ditampilkan Mahad Aly Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo IKSASS Alumni LAZIMY Rayon IKSASS NTB Gempa Lombok

Hingga Senin (13/8/2018) kemarin, gempa di Nusa Tenggara Barat yang terjadi pada hari Minggu lalu (5/8/2018), mengakibatkan 436 korban meninggal, 553 sekolah rusak. [kompas.com] Sementara jumlah rumah rusak akibat gempa 7 SR itu mencapai 67.875 unit. Diantara sekian banyak korban, termasuk di dalamnya alumni dan wali santri pondok pesantren salafiyah syafiiyah Sukorejo Situbondo.

 

Sebagai bentuk solidaritas dan tanggung jawab, pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo melakukan penggalan dana yang dikoordinir oleh Pengurus pusat IKSASS alumni dan Lembaga Amil Zakat Ibrahimy (LAZIMY). Dana yang berhasil dikumpulkan diberikan langsung oleh pengurus pusat IKSASS kepada korban gempa. Secara khusus bantuan diberikan  kepada alumni dan wali santri korban  bencana.  Pendistribusian bantuan dilalukan dengan melibatkan pengurus Rayon IKSASS NTB.

 

Selain itu, tercatat 24 orang santri asal Lombok yang orang tuanya menjadi korban gempa juga mendapat santunan dari pesantren untuk biaya UTAP dan living cost selama sepuluh bulan di pondok.

Sumber